Sengketa Informasi RDKK Dinas Pertanian Loteng Berlangsung Alot

Sidang ajudikasi Komisi Informasi Provinsi NTB antara Pemohon Hamzanwadi  terhadap Termohon Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Tengah digelar di Ruang Sidang KI NTB, (4/4). Kadis Pertanian mengkuasakan kehadirannya H. Djumahir, S.P., M.Si., selaku Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Agus Mulyadi., S.Pt selaku Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian. Persidadangan dengan agenda pemeriksaan awal ini berlangsung alot.

Hamzanwadi selaku pemohon mengajukan permohonan informasi mengenai dokumen infromasi  Rancangan Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) semua Kelompok Tani di Desa Sangkareang, Desa Beleke, Desa Ganti dan Desa Landah serta dokumen informasi bantuan bibit padi pada tahun 2018 kepada semua kelompok tani lengkap dengan CPLnya di Desa Sengkerang, Desa Landah, Desa Ganti, dan Desa Beleke.

“Saya mendapatkan surat balasan dari kepala Dinas Pertanian yang menyatakan bahwa informasi yang saya minta tersedia di website tetapi setelah saya cek tidak ada, dokumen informasi RDKK ataupun rekapannya,” tutur Hamzanwadi kepada majelis.

Pihak Dinas Pertanian mengaku tidak memiliki dokumen yang diminta. Agus Mulyadi., S.Pt lalu menjelaskan kepada majelis bahwa data yang dimiliki oleh Dinas Pertanian berupa Rekapan RDKK bukan dokumen informasi DKK yang dimaksud termohon.

“Yang memiliki dokumen informasi RDKK adalah kelompok tani bukan kami. Tim penyuluh kami hanya merekap saja,” jelasnya.

Tidak menemukan titik terang, persidangan kemudian ditunda oleh majelis KI NTB hingga pemberitahuan yang akan datang.

Majelis diketuai oleh Hendriadi, SE., ME. bersama anggotanya Lalu Ahmad Busyairi, S.Sos. dan Ajeng Roslinda Motimori, S.Pt. (novita-Tim Media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru