Kades Sengkerang Mangkir Sidang Sengketa Informasi Ditunda

Sidang Ajudikasi Komisi Informasi Provinsi Nusa Tenggara Barat  antara Pemohon Hamzanwadi terhadap termohon Kepala Desa Sangkerang Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah di gelar di ruang sidang KI NTB pada Selasa, (2/04). Dalam sidang dengan agenda pemeriksaan awal ini, Kepala Desa Sengkerang selaku termohon dinyatakan tidak hadir tanpa keterangan.

Hamzanwadi mengaku kecewa atas ketidak hadiran termohon. Pasalnya, ia telah meminta bantuan mediasi dari berbagai pihak untuk mendapatkan informasi yang diinginkan dari Kepala Desa Sengkerang namun tak membuahkan hasil.

“Sebelum saya kesini terlebih dahulu sudah melewati proses panjang. Saya atas nama masyarakat sudah minta mediasi kepada Camat, ketua PPID, sampai ke sekda Kabupaten Lombok Tengah,” jelasnya kepada Tim Media seusai sidang.

Dalam sidang yang diketuai oleh  Ajeng Roslinda Motimori, S.Pt, didampingi anggota  Hendriadi, SE., ME. dan Drs. Muhammad Zaini, pemohon telah mengajukan permohonan informasi kepada termohon melalui surat sejak tanggal 24 Januari dan 28 Januari tetapi tidak mendapat tanggapan.

Beberapa informasi yang diminta oleh pemohon tertanggal 24 januari 2019 berupa dokumen informasi berita acara  dan daftar hadir pengangkatan/penunjukan semua anggota BPD Desa Sengkerang di masing-masing Dusun masa jabatan 2012 – 2018 dan masa jabatan 2018-2022. Dokumen informasi berita acara pengangkatan Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris BPD Desa Sengkerang 2018-2022. Dan Dokumen Informasi Peraturan Desa (PERDES) yang dibuat oleh BPD Desa Sengkerang masa jabatan 2012-2018.

Sementara informasi yang diminta tertanggal 28 Januari 2019 berupa Dokumen Informasi bantuan bedah rumah /rumah gempa/rehab rumah se-wilayah Desa Sengkerang tahun 2018. Informasi DPA bantuan bedah rumah/rumah gempa/rehab rumah se-wilayah Desa Sengkerang tahun 2018 atau jumlah anggaran untuk satu rumah serta Dokumen Informasi nama-nama masyarakat penerima bantuan bedah rumah/rumah gempa/rehab rumah se-wilayah Desa Sangkerang.

Karena tidak hadirnya termohon, Majelis Sidang KI NTB menunda persidangan hingga adanya pemberitahuan oleh majelis sidang. (novita-tim media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru