Sidang Sengketa Informasi PT. DMB Berlangsung Alot

Sidang sengketa informasi antara pemohon Amirudin terhadap termohon PT. Daerah Maju Bersaing (PT. DMB) masih belum menemui titik terang. Senin (16/7), bertempat di ruang sidang Komisi Informasi NTB dihadiri oleh kedua pihak sidang kembali digelar.

Dengan agenda pemeriksaan kasus perkara, PT. DMB melalui kuasa hukumnya Abdul Hadi Muchlis menyerahkan bukti-bukti berupa serangkaian surat yang telah dilayangkan sebelumnya oleh pemohon beserta SK perusahaan. PT. DMB menolak memberikan informasi yang diminta dikarenakan saat meminta informasi, pemohon melakukan kesalahan administratif.

"Dalam surat pemohon, pertama salah alamat, kemudian salah menyebutkan nama PT. DMB, kemudian yang diminta adalah informasi pelayanan publik sementara kami bukan lembaga pelayan publik," jelas Abdul Hadi Muchlis kepada majelis sidang.

Sidang dipimpin oleh ketua majelis Drs. M. Zaini, dan Ajeng Roslinda Motimori serta Hendriadi ME selaku anggota, sementara Rihatul Aini Setyawati selaku panitera pengganti. PT. DMB bersikukuh tidak akan memberikan informasi yang diminta.

Informasi yang diminta Amirudin dalam gugatanannya berupa laporan rugi laba, neraca, laporan arus kas catatan keuangan dari tahun 2010 - 2017 PT. DMB selaku perusahaan bentukan tiga pemerintah daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sidang lanjutan akan tetap digelar hingga perkara informasi menemui titik terang.(tim media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru