Penyelidikan Korupsi TMD Kelar Desember

Dompu – Kejaksaan Negeri Dompu masih terus melakukan penyelidikkan terhadap dugaan korupsi dalam kegiatan Tambora Menyapa Dunia (TMD) yang menelan anggaran tidak kurang dari 4,9 milyar pada tahun anggaran 2014 dan 2015. “Kasus TMD masih penyelidikkan, dan belum bisa ngomong banyak” kata Kepala Seksi Pidana Khusus Joko Suryanto, Jum`at (16/10) diruang kerjanya.

Sejauh ini, sudah 15 saksi yang sudah diperiksa oleh Penyidik. Saksi-saksi tersebut berasal dari unsur kepanitiaan dan pihak ketiga, lanjut Joko.

Dalam pemeriksaan para saksi, terangnya, penyidik belum menemukan indikasi kerugian atau korupsinya, pasalnya banyak item kegiatan dalam event TMD yang harus dilidik, apalagi melibatkan banyak orang sehingga butuh waktu. Belum lagi, Kejaksaan tidak saja fokus terhadap masalah TMD mengingat banyak masalah lain yang juga ditangani.

Dalam proses penyelidikkan ini, belum bisa diungkap secara gamblang karena instruksi pimpinan seperti itu, karena jangan sampai mengganggu jalannya proses yang ada, dan dikhawatirkan akan berakibat negatif dalam proses pengungkapannya, kata Joko.

“Insya Allah bulan Desember mendatang, penyelidikkan kasus korupsi TMD akan rampung” tegasnya.

Janjinya, terkait dengan pemeriksaan terhadap Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yaitu Kepala Dinas Pariwisata Dompu Dra. Hj. Sri Suzana, M. Si., penanggung jawab penuh masalah penganggaran TMD, menunggu selesai pemeriksaan panitia yang dibawah. “KPA tetap kita periksa” ujar dia. () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru