Skandal TMD, Nama Kadis Pariwisata Dikantongi Jaksa

Dompu - Seksi intelijen Kejari Dompu saat ini masih intens melakukan perburuan data dan informasi dalam kasus dugaan korupsi pada event Tambora Menyapa Dunia (TMD). Terakhir, sudah ada titik terang siapa yang akan terseret oleh arus korupsi tersebut.

Selain intelijen Kejari Dompu yang terus mengembangkannya, informasi di Inspektorat menyebutkan event yang menelan anggran Empat miliar lebih tersebut juga sedang diaudit khusus oleh inspektorat berdasarkan perintah dari Bupati, dan Bupati perintah Bupati tersebut berdasarkan permintaan dari Kementerian Pariwisata untuk melakukan audit khusus terhadap Kadis Pariwisata Drs. Hj. Sri Suzana, pasalnya dalam event TMD, Kementerian Pariwisata menggelontorkan dana sekitar Rp. 1 milyar untuk ikut mensukseskan kegiatan dimaksud.

Permintaan audit khusus tersebut diduga didasari ketidakberesan dalam pengelolaan anggran yang terlihat dalam pertanggung jawabannya, alhasil permintaan audit khusus pun diteruskan ke Inspektorat oleh Bupati, dan audit Inspektorat masih belum selesai, sebagaimana hasil konfirmasi dengan Kasi Intelijen Kejari Dompu Heril Iswandi, SH, dikantornya Kamis kemarin, ketika pihaknya melakukan koordinasi dengan Inspektorat belum lama ini.

Lebih jauh Heril mengatakan, untuk merampungkan semua data terkait TMD, belum lama ini pihaknya menanyakan semua SPJ kepada Kadis Pariwisata, oleh Kadis katanya SPJ TMD sudah diserahkan semuanya di Inspektorat. Tapi setelah dilakukan pengecekan, pinta Heril, ternyata tidak ada SPJ dimaksud di Inspektorat. "Tidak ada SPJ di Inspektorat" imbuh Heril.

Terkait adanya dugaan korupsi dalam acara TMD, kami aka tetap mencari alat bukti, walaupun audit Inspektorat belum selesai. Saat ini tandas Heril, sudah ada peningkatan dalam pencarian alat bukti tersebut, peningkatan tersebut lanjut dia, sudah mengarah ke satu nama yang akan diproses lebih lanjut. Ketika dipaksa membuka siapa nama dimaksud, Heril menyatakan kemungkinan Kadis Pariwisata. "Kadis Pariwisata" kemungkinan seperti itu tegas Kasi Intel.

Masih Heril, dugaan keterlibatan Kadis Pariwisata dalam skandal TMD pada pelaksanaan kegiatan Sepeda Gunung dan kegiatan motor trail. Sementara terkait panggung VIP, masih kami kejar, terang dia. [] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru