Kadis Pariwisata Dompu Diperiksa Jaksa

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Dompu Dra. Hj. Sri Suzana saat ini sedang dilidik oleh Kejaksaan Negeri Dompu, perihal penggunaan anggaran Tambora Menyapa Dunia (TMD) tahun 2014/2015 yang diduga ada penyimpangan. Selain dilidik Kejari Dompu, dia juga sedang diaudit oleh Inspektorat Kabupaten Dompu. Saat ini, sedang dilakukan klarifikasi dan konfirmasi yang merupakan titik awal penyelidikan terhadap para pihak termasuk Kadis Pariwisata, dan seksi-seksi yang terlibat dalam kegiatan dimaksud, serta berapa anggaran yang dilaksanakan oleh mereka, tutur Kasi Intelijen Heril Iswandi, SH, diruang kerjanya kemarin.

Kata dia, penyelidikan awalnya dilakukan berdasarkan inisiatif sendiri, karena menilai bahwa ada dugaan dan kejanggalan dalam pengelolaan anggaran TMD. Namun kemudian ada juga laporan dari masyarakat. Dalam penyelidikan awal, kami menelusuri pelaksanaan kegiatan berdasarkan RKA yang kami pegang, karena bukan RKA itu yang dipakai oleh mereka. Oleh sebab itu, kami akan membandingkannya, kemudian cros cek lapangan, dan melihat SPJ nya.

Salah satu contoh, pada kegiatan lari 5 Km dan 10 Km, hanya disebutkan juara, tapi tidak diketahui siapa sang juaranya dan berapa jumlah hadiahnya. Dalam waktu sampai awal bulan Juni, akan dilakukan penyelidikan secara intensif sampai pada ekspose hasil temuan. Kalau seandainya ada temuan, maka akan dinaikkan ke Seksi Pidana Khusus, untuk memproses lebih lanjut, imbuh Heril. [] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru