Polisi Belum Maksimal Berantas Narkoba

KM Nggusuwaru – DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bima menilai, pengungkapan kasus narkoba di wilayah hukumnya, belum maksimal dilakukan.

Dengan demikian, Ketua Bidang Hukum dan Politik DPD II KNPI Kabupaten Bina, Abdullah, SH meminta agar Polisi tetap istiqomah dalam menjalankan tugasnya dengan baik sesuai peraturan hukum yang berlaku. Walaupun akhir-akhir ini, banyak pemakai dan kurir narkoba yang dibekuk. "Kita tidak menafikkan keberhasilan Polisi dalam mengungkap kasus narkoba. Tapi, semua itu belum maksimal dilakukan," ujar pemuda yang biasa disapa Ebit ini.

Semestinya Polisi dalam hal ini Satuan Narkoba Polres Bima Kabupaten membekuk semua bandar-bandar narkoba yang dengan leluasa masih berkeliaran. "Yang perlu dibekuk itu adalah bandarnya. Bukan kurir dan pemakainya saja. Sebab, Bandar narkoba adalah otak penrusak generasi muda saat ini," katanya.

Menurut dia dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Bima, Polisi jangan pernah takut dan pilih bulu untuk membekuknya. Walaupun yang terlibat di dalamnya adalah oknum anggota dan PNS maupu masyarakat biasa. "Kalau ada bukti, seret saja. Jangan pernah takut," desak Ketua Pemuda Muhammadiyah ini.

Apa rencana KNPI Kabupaten Bima di Tahun 2015 mendatang? Untuk mengantisipasi para generasi muda terpuruk dalam persoalan narkoba, pihakanya berencana akan melakukan sosialisasi dan penyuluhan hukum tentang bahaya narkoba ke tingkat SMP, SMA dan Mahasiswa. "Insya Allah, awal tahun 2015 kita akan melaksanakan kegiatan itu," janji Ebit.

Selain itu, terus berkomitmen amal ma’ruf nahir mungkar untuk memberantas narkoba. "Kami mengecam peredaran narkoba itu, karena narkoba adalah biang maksiat yang harus diberantas," ungkapnya. (NOV) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru