logoblog

Cari

Sidang Sengketa Informasi APBD Dompu Berakhir Mediasi

Sidang Sengketa Informasi APBD Dompu Berakhir Mediasi

Sidang sengketa informasi Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD)Setda Kabupaten Dompu, dengan nomor register 012/ KINTB/ PSI-REG/VII/2019, antara pemohon Insan Cita

Hukum

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
30 Agustus, 2019 14:49:14
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 731 Kali

Sidang sengketa informasi Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD)Setda Kabupaten Dompu, dengan nomor register 012/ KINTB/ PSI-REG/VII/2019, antara pemohon Insan Cita Institute (ICI) Kabupaten Dompu, dengan termohon Sekretaris Daerah (SETDA) Kabupaten Dompu berakhir mediasi Kamis (29/08/19) di ruang sidang Komisi Informasi (KI) NTB. 

Pihak pemohon yang diwakili Slamat Abadi Sentosa dan pihak termohon yang diwakili Santoso Adi Wirawan S.H., sesuai dengan surat kuasa khusus nomor 188/112/KUM tanggal 15 Agustus 2019, bersepakat mengakhiri sengketa informasi pada tanggal 19 Agustus 2019 yang dipandu oleh mediator Dachlan A. Bandu. 

Kesepakatan tersebut diambil karena pihak termohon bersedia memberikan informasi yang diminta pemohon yaitu file copy atau Salinan APBD Sekretariat daerah kabupaten dompu tahun anggaran 2016, 2017, 2018 dan APBD murni tahun 2019. 

Ketua majelis sidang KI NTB M Zaini mengatakan, kedua belah pihak bersepakat mengakhiri sengketa informasi dan menyetujui seluruh kesepakatan yang dibuat tersebut.

‘’Informasi yang diminta pemohon bersedia diberikan pihak termohon pada hari ini kamis 29 Agustus 2019 karena dokumen tersebut bukan merupakan informasi yang dikecualikan,’’ katanya dihadapan majelis sidang.

 

Baca Juga :


Mediasi ini penting dilakukan sesuai dengan Peraturan KI (Perki) nomor 1 tahun 2013 pasal 29 ayat 1 yang menyatakan, pada sidang pertama ajudikasi, majelis komisioner mewajibkan para pihak untuk menempuh proses penyelesaian sengketa melalui mediasi terlebih dahulu dalam hal penolakan permohonan informasi atas alasan sebagaimana yang dimaksud di dalam pasal 35 ayat (1) huruf b sampai dengan huruf g UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Bertindak sebagai ketua majelis sidang M Zaini didampingi dua anggota yakni Ajeng Roslinda Motimori dan Lalu Ahmad Busyairi serta Nina Susi Herdiyanti sebagai panitera pengganti. (Luk-tim media).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan