logoblog

Cari

Kades Sengkerang Sanggah Tuntutan Sengketa Informasi

Kades Sengkerang Sanggah Tuntutan Sengketa Informasi

Kehadiran Kepala Desa Sengkerang dalam sidang Ajudikasi di ruang sidang Komisi Informasi memberikan beberapa sanggahan terhadap tuntutan termohon. Sidang Ajudikasi Komisi

Hukum

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
16 April, 2019 13:58:42
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 1530 Kali

Kehadiran Kepala Desa Sengkerang dalam sidang Ajudikasi di ruang sidang Komisi Informasi memberikan beberapa sanggahan terhadap tuntutan termohon.

Sidang Ajudikasi Komisi Informasi Provinsi Nusa Tenggara Barat  antara Pemohon Hamzanwadi terhadap termohon Kepala Desa Sangkerang Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah kembali dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan awal. Kades Sengkerang sebagai Termohon dikuasakan kepada Purna selaku Ketua BPD Desa Sengkerang dan Datsun, S.PDi selaku Kaur Perencanaan Desa Sengkerang.

Sebelumnya, pemohon sendiri mengajukan tuntutan tertanggal 24 januari 2019 berupa dokumen informasi berita acara  dan daftar hadir pengangkatan/penunjukan semua anggota BPD Desa Sengkerang di masing-masing Dusun masa jabatan 2012 – 2018 dan masa jabatan 2018-2022. Dokumen informasi berita acara pengangkatan Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris BPD Desa Sengkerang 2018-2022. Dan Dokumen Informasi Peraturan Desa (PERDES) yang dibuat oleh BPD Desa Sengkerang masa jabatan 2012-2018.

“Kami telah mengirimkan pesan agar saudara pemohon datang ke kantor untuk mengambil dokumen yang dimaksud, tetapi tidak datang. Padahal akan kami berikan, dokumennya ada banyak di kantor dan boleh dilihat,” jelas Datsun, namun pernyataan tersebut dibantah oleh pemohon. Pemohon mengaku tidak pernah mendapatkan ajakan untuk melihat informasi yang dimaksud.

Sementara informasi tertanggal 28 Januari 2019 yang diminta pemohon berupa Dokumen Informasi bantuan bedah rumah /rumah gempa/rehab rumah se-wilayah Desa Sengkerang tahun 2018. Informasi DPA bantuan bedah rumah/rumah gempa/rehab rumah se-wilayah Desa Sengkerang tahun 2018 atau jumlah anggaran untuk satu rumah serta Dokumen Informasi nama-nama masyarakat penerima bantuan bedah rumah/rumah gempa/rehab rumah se-wilayah Desa Sangkerang.

 

Baca Juga :


Kades Sengkerang yang telah mengkuasakan kehadirannya meluruskan bahwa dokumen yang diminta merupakan dokumen program Rumah Tinggal Layak Huni atau RTLH bukan bedah rumah/rumah gempa/rehab seperti yang dimaksud pemohon. Dan dokumen yang dimaksud, Purna menjelaskan, tidak dimiliki oleh Kantor Desa melainkan oleh pusat atau Dinas PUPR Provinsi NTB selaku pengampu program.

“Saya sebagai masyarakat dan pemohon tidak pernah mendapatkan informasi mengenai hal tersebut. Karena itu saya tidak tau namanya. Dan Kantor Desa tidak memberikan informasi yang luas mengenai ini sehingga masyarakat banyak yang tidak tau,” sanggah pemohon.

Sidang yang diketuai oleh  Ajeng Roslinda Motimori, S.Pt, didampingi anggota  Hendriadi, SE., ME. dan Drs. Muhammad Zaini, itu kemudian kembali ditunda untuk agenda pemeriksaan lebih lanjut hingga informasi lebih lanjut akan diumumkan KI NTB. (novita-tim media)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan