logoblog

Cari

Lapas Mataram Yang Baru Akan Beroperasi 2020

Lapas Mataram Yang Baru Akan Beroperasi 2020

Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Mataram yang baru terus dilakukan Pemerintah dalam hal ini Kanwil Kemenkumham NTB. Pembangunan lapas baru ini untuk

Hukum

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
07 April, 2019 08:17:56
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 1309 Kali

Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Mataram yang baru terus dilakukan Pemerintah dalam hal ini Kanwil Kemenkumham NTB. Pembangunan lapas baru ini untuk mengantisipasi over kapasitas yang terjadi di dalam lapas kelas II A dan kelas III Mataram.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Mataram Tri Saptono Sambudji mengatakan, proses pembangunan lapas baru sudah berjalan. "Yang sudah berjalan pertama adalah tembok lapas hingga tahun ini," ujarnya.

Rencananya lapas baru ini akan dibangun sebanyak 3 blok. Untuk satu bloknya direncanakan bisa selesai pada tahun ini, sehingga bisa dipergunakan untuk merelokasi warga binaan lapas. "Tahun ini semoga bisa selesai satu blok dulu, jadi bisa operasional. Sehingga para warga binaan disini bisa kita pindahkan dulu kesana. Karena sudah sampai 300 lebih," ujarnya.

Sementara untuk operasional lapas baru ini direncanakan pada tahun 2020 mendatang dengan kapasitas bisa menampung ribuan tahanan," Seyogyanya tiga blok yang kita bangun. Tapi secara bertahap dulu. Semoga bisa operasional pada awal tahun 2020 mendatang dengan kapasitas hingga ribuan tahanan,"terangnya lagi.

 

Baca Juga :


Fasilitas yang disediakan di lapas baru ini nantinya cukup lengkap seperti fasilitas kesehatan hingga sarana ibadah. "Untuk sementara kita ada klinik dan rumah ibadah,"tutupnya.

Saat ini kondisi Lapas Mataram kelas II A dan kelas III over kapasitas hingga 350 persen. Dengan jumlah hunian mencapai 960 orang untuk warga binaan laki-laki dan untuk perempuan di lapas kelas III Mataram mencapai 66 orang. (Luk-tim media).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan