logoblog

Cari

DANREM Cek Administrasi Kelengkapan Kendaraan

DANREM Cek Administrasi Kelengkapan Kendaraan

  Kampungmedia Mataram - Usai menggelar upacara bendera mingguan, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., langsung menginstruksikan

Hukum

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
04 Maret, 2019 21:04:49
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 969 Kali

 

Kampungmedia Mataram - Usai menggelar upacara bendera mingguan, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., langsung menginstruksikan Kasi Intel bersama Dandenpom Mataram dibantu para Pamen Korem 162/WB untuk memeriksa perlengkapan kendaraan baik KTA, SIM dan STNK maupun kelengkapan kendaraan seperti Nopol, lampu, kaca spion dan lainnya. 

"Pengecekan ini sengaja dilakukan tanpa pemberitahuan lebih awal sebagai langkah preventif untuk meminimalisir adanya pelanggaran lalu lintas di jalanan," ungkap Danrem. 

Ditegaskannya, bagi personel dan PNS yang tidak memiliki kelengkapan agar dijadikan atensi dan segera dilengkapi karena ada sanksi tegas bagi personel yang melanggar. 

"kita ikuti aturan yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan agar dalam perjalanan aman dan lancar," tutupnya. 

 

Baca Juga :


Sementara Dandenpom IX/2 Mataram Letkol Cpm Edi Rahmanto disela-sela pemeriksaan menyampaikan hasil pemeriksaan surat-surat kendaraan dan kelengkapan pribadi tidak ada masalah, hanya kelengkapan kondisi kendaraan yang masih kurang seperti masih ada SPM yang memakai satu spion, tidak memakai tutup pintil ban maupun kondisi ban yang sudah menipis.

"Itu semua sudah dicatat, dan bagi mereka yang terkena catatan harus melaporkan diri ke Denpom atau staf Intel Korem setelah melengkapi semua kekurangannya dengan harapan tidak ada anggota TNI kena tilang karena tidak punya surat-surat atau kondisi kendaraan tidak lengkap," pungkasnya.(N3G)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan