logoblog

Cari

Hindari Berita Hoax

Hindari Berita Hoax

(15/2/2019). AKBP Saiful Alam,SH,S.I.K, MH yang baru menjabat 3 bulan di Polres Mataram bersama rombongan ikut jumatan di Masjid Husnul Khotimah

Hukum

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
15 Februari, 2019 15:10:18
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 4658 Kali

(15/2/2019). AKBP Saiful Alam,SH,S.I.K, MH yang baru menjabat 3 bulan di Polres Mataram bersama rombongan ikut jumatan di Masjid Husnul Khotimah Lingkungan Karang Buaya Kelurahan Pagutan Timur Kota Mataram. Saiful Alam asal Lamongan Jawa Timur ini usai sholat jumat diberikan kesempatan memberikan sambutan sekaligus memperkenalkan diri dihadapan seluruh jamaah sholat jumat.

Dalam sambutannya Saiful Alam meminta kepada seluruh warga di lingkungan Karang Buaya agar dirinya diterima dalam bertugas sehingga bersama-sama dalam menciptakan suasana yang kondusif.

Dikatakan Saiful Alam bahwa tugas polisi adalah pertama menciptakan situasi yang kondusif,kedua menegakkan hukum dan yang ketiga melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat.

“tugas-tugas kepolisian ini harus kita jalankan tetapi tidak bisa terlaksana tanpa dukungan masyarakat,sehingga kami menyampaikan ditempat yang berbahagia ini semoga kita sama-sama mengetahui tugas-tugas kepolisian. Ada menegakkan hukum,mengayoni dan melayani masyarakat sehingga ada kepentingan-kepentingan masyarakat yang harus dijaga”. Papar Saiful Alam dihadapan ratusan jamaah sholat jumat yang hadir.

Lebih jauh Saiful Alam menegaskan terkait masalah kamtibmas di Polres Mataram yang harus diketahui bahwa sekarang yang lagi ngetrend masalah informasi atau berita bohong (Hoax)baik di media cetak dan elektronik harus di cross cek dan reecek sehingga tidak salah dalam mengartikan ,dan kita diajarkan berakal dan berilmu sehingga apabila terjadi sesuatu hal, mari sama-sama bertanya pada ahlinya.

“Kalau masalah agama saya bertanya kepada bapak-bapak sekalian, kalau masalah hukum silahkan bapak-bapak bertanya kepada ahli hokum, ada polisi,pemerintahan agar kita tidak salah menafsir, termasuk ada informasi-informasi dari anak-anak kita, yang muda memberikan informasi kepada yang tua tentang ada ini dan itu agar tidak mengambil tindakan sendiri tapi segera konfirmasi terhadap orang-orang karna jika persepsi sendiri , melakukan tindakan sendiri nantinya akan salah dalam mengambil tindakan yang menyebabkan situasi menjadi tidak baik”.Ujar Saiful Alam

 

Baca Juga :


Kata Saiful Alam di Polres Mataram ada 1 kasus ujaran kebencian, dalam kasus itu tersangka mengeshare berita tentang salah satu agama yang menimbulkan konflik di masyarakat sehingga polisi mengambil tindakan hukum.

Usai memberikan sambutan Saiful Alam menyerahkan bingkisan kepada Penghulu Lingkungan Karang Buaya dengan harapan dapat di pergunakan untuk ibadah di masjid Husnul Khotimah.

Selain Kaplores Mataram, Hadir juga diantaranya Kapolsek Pagutan, Lurah Pagutan Timur,Kepala Lingkungan, Penghulu,caleg anggota DPR RI, Ketua Badan Takmir dan tokoh agama , tokoh Masyarakat lainnya.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan