logoblog

Cari

Ditolak, Legal Standing Belum Terpenuhi

Ditolak, Legal Standing Belum Terpenuhi

Gugatan Don Yen Novandi yang merupakan salah satu wartawan Media Hukum dan Kriminal Borgol terhadap Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi

Hukum

Syarlaili Humairoh
Oleh Syarlaili Humairoh
12 Februari, 2019 21:43:08
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 901 Kali

Gugatan Don Yen Novandi yang merupakan salah satu wartawan Media Hukum dan Kriminal Borgol terhadap Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB mengenai sengketa kelompok tani yang menerima bantuan benih jagung hibrida tahun anggaran 2017 ditolak oleh Komisi Informasi. 

Sidang putusan dipimpin oleh Lalu Ahmad Busyairi, S.Sos selaku ketua majelis, Ajeng Roslinda Motimori, S.Pt dan Drs. M. Zaini selaku anggota yang berlangsung di ruang sidang KI Prov NTB, Selasa (12/02).

Don Yen sebagai pemohon tidak memilik Legal standing atau kedudukan hukum yang masih belum terpenuhi untuk mengajukan permohonan dalam sengketa dan batas waktu pengajuan permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi Publik tidak memenuhi jangka waktu yang ditentukan UU KIP dan Perki PPSIP.

"Legalitas dalam gugatan belum terpenuhi dan terdapat ketidak sesuaian 
kedudukan hukum (legal standing) Pemohon, sebagai Pemohon informasi dan pengajuan keberatan, dengan Pemohon sebagai Pemohon penyelesaian sengketa informasi." jelas Ketua Majelis.

 

Baca Juga :


Selain itu, Pemohon juga mengajukan permohonan penyelesaian sengketa informasi sebagai perseorangan, permohonan informasi Pemohon menggunakan Kop Surat Media Hukum dan Kriminal Borgol dan menandatangani surat sebagai Kepala Biro NTB, surat keberatan Pemohon menggunakan Kop Surat Media Hukum dan Kriminal Borgol dan menandatangani surat sebagai Kepala Biro NTB.

Sementara Don Yen akan memeriksa kembali hasil keputusan sidang. "Saya akan kordinasi kembali putusan sidang ini bersama tim hukum agar informasi publik dapat diperoleh" tutur Don Yen.

Dari pihak Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB mengaku menerima dan menghormati setiap keputusan yang telah putuskan oleh Komisi Informasi. (ely - tim media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan