logoblog

Cari

OTT Dana Bencana Mengganggu Pejabat Kanwil Kemenag

OTT Dana Bencana Mengganggu Pejabat Kanwil Kemenag

Kampung Media Mataram  . Dengan tertangkap tangannya salah seorang oknum pegawai Kementrian Agama (Kemenag) Lombok Barat dengan inisial BA Selasa,

Hukum

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
19 Januari, 2019 22:07:42
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 4420 Kali


Kampung Media Mataram  . Dengan tertangkap tangannya salah seorang oknum pegawai Kementrian Agama (Kemenag) Lombok Barat dengan inisial BA Selasa, (15/1) oleh Polresta Mataram mengungkap keterlibatan sejumlah tokoh intelektual dibalik kasus tersebut.
Mulai dari KTU Kemenag Lobar hingga sejumlah pejabat jajaran Kakanwil Kemenag NTB juga terpapar.  Dan kasus tersebut terus dikembangkan hingga semua oknum yang terlibat digelandang ke Mapolres Mataram.
Kasus tersebut bak Gempa Bumi melanda jajaran pejabat yang merasa terlibat tentunya getarannya mengalahkan gempa 7.0 sr agustus lalu yang menghancurkan sejumlah masjid dan tempat ibadah lainnya yang seharusnya mendapatkan bantuan penuh untuk pemulihannya namun sebagian dipalak oknum Kemenag tersebut. Akibat pelanggaran tersebut tentu sejumlah korsi pejabat tersebut akan porak poranda terpapar Gempa OTT pungli dana bantuan rehabilitasi masjid yang cukup besar.

Terkait dengan kemungkinan tersebut AKBP Saiful Alam Kapolres Mataram, diMapolsek Mataram menjelaskan bahwa, telah melakukan penangkapan terhadap 3 orang pejabat lingkungan Kanwil Kemenag NTB berdasarkan hasil pengembangan. “Kami sudah melakukan pemanggilan saksi saksi yang berhubungan dengan tindak pidana tersebut. Baik saksi dari pihak Kemenag maupun Para pengurus masjid yang dipalak. Hingga saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan melalui analisa dan evaluasi  melalui saksi saksi yang akan dipanggil”jelasnya, Sabtu (19/1)
Terkait dengan kemungkinan munculnya tersangka tambahan Saiful Alam mengatakan bahwa semuanya tergantung hasil pemeriksaan dan evaluasi nantinya karena masih dalam proses.(Nanang)

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan