logoblog

Cari

PMII Mataram Kecam Pelaku Pungli Dana Gempa

 PMII Mataram Kecam Pelaku Pungli Dana Gempa

   Kampung Media -Mataram - Di duga melakukan oknum Liar (Pungli) yang di lakukan oknum Staf Kementerian Agama Nusa Tenggara

Hukum

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
16 Januari, 2019 07:27:18
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 918 Kali

 


 Kampung Media -Mataram - Di duga melakukan oknum Liar (Pungli) yang di lakukan oknum Staf Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat (NTB) Karena diduga melakukan pungutan liar sebesar 20 persen terhadap bantuan anggaran kepada masjid-masjid yang terdampak gempa di Lombok Barat.

Ketua III (Bidang Keagamaan), Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC. PMII Region Bali-Nusa Tenggara) menanggapi persoalan Basuki Rahman, staf Bidang Zawaibsos Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Nusa Tenggara Barat, yang diringkus dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Polres Mataram, Selasa (15/01/19).

Melihat hal tersebut, oknum pekerja Kemenag NTB menuai kecaman dari beberapa organisasi mahasiswa kenamaan di NTB, salah satunya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Muhammad Sholihin selaku Ketua III Bidang Keagamaan PKC. PMII Region Bali-Nusa Tenggara angkat bicara dalam hal OTT oleh pihak Polres Mataram.

"Saya tidak menduga dan tak habis pikir, instansi pemerintahan berlabel agama berisikan oknum-oknum bejat tidak punya hati nurani tega melakukan kezoliman anggaran terhadap warga NTB khususnya Lombok Barat dalam bantuan pembangunan masjid setelah terjadi gempa beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Lebih lanjut Sholihin menyatakan bahwa Kantor Kementrian Agama di bawah kepemimpinan H. Nashudin sangat bobrok dan tidak bisa dipercaya lagi, setelah beberapa dugaan kasus yang menimpa sebelum adanya OTT ini.

"Ini tentunya merusak nama baik Kementrian Agama NTB di bawah kepemimpinan H. Nashudin. Kasus ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, apalagi terkait dengan bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa Lombok. Itu artinya Nashudin harus bertanggung jawab secara penuh ketika oknum pegawainya melakukan tindakan yang tidak senonoh," jelas Sholihin.

Oleh karena itu Mewakili Bidang Keagamaan PKC. PMII Region Bali-Nusa Tenggara, Menuntut

 

Baca Juga :


1. Pecat oknum pegawai Kemenag NTB, yang melakukan tindakan pungutan liar terhadap anggaran bantuan pembangunan masjid Lombok Barat.

2. Meminta kepada Mentri Agama, Bapak Lukman Hakim Syaifudin, untuk segera turunkan jabatan Kepala Kemenag NTB (H. Nashudin), bila perlu dipecat secara tidak hormat. Karena dinilai tidak becus memimpin instansi keagamaan di Nusa Tenggara Barat, setelah tersandung beberapa dugaan kasus.

3. Mendukung para pihak penegak hukum dalam melaksanakan penangkapan terhadap oknum-oknum pejabat yang melakukan Pungutan Liar bantuan anggaran korban gempa.

4. Adili dan penjarakan oknum pekerja di Kemenag NTB yang diduga tersandung kasus pungutan liar terhadap bantuan anggaran untuk renovasi pembangunan masjid pasca gempa Lombok.(Nanang)

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan