logoblog

Cari

Tutup Iklan

Soal Dana Bumdes, Buyung Akan Mempolisikan Yang Terlibat

Soal Dana Bumdes, Buyung Akan Mempolisikan Yang Terlibat

KM-BOLO—Sekertaris Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Tambe Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat—Buyung S.Pd—akan melaporkan kepada kepolisian bila ada

Hukum

KM Bolo
Oleh KM Bolo
20 November, 2018 11:49:35
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 544 Kali

KM-BOLO—Sekertaris Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Tambe Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat—Buyung S.Pd—akan melaporkan kepada kepolisian bila ada oknum dalam Kepengurusan Bumdes Tambe yang diduga terlibat menyalahgunakan dana tersebut.

Sikap tegas yang akan diambil oleh Buyung, menyusul adanya desak desuk kelompok warga masyarakat Tambe, yang mempertanyakan transparansi pengelolaan dana Bumdes tersebut.

“Kalupun benar adanya dugaan itu, saya orang pertama yang akan melaporkan kepada pihak berwajib terhadap oknum yang terlibat,“ tegasnya.

“Memang, dalam internal Kepengurusan Bumdes selama ini, kurang ada komunikasi yang jelas. Sehingga terkesan ada pengambilan keputusan sepihak. Dan, jika ada pihak masyarakat yang meminta agar kepengurusan Bumdes dievaluasi kembali, saya tidak keberatan,” katanya.

 

Baca Juga :


Sebelumnya, Ketua Ikatan Mahasiswa Tambe (IMTA) Suryadin mempertayakan pengelolaan aliran dana Bumdes Tambe. Bahkan ia meminta pihak pemerintah desa, segera mengevaluasi kembali Kepengurusan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Karena menurutnya, selama masa Kepengurusan Bumdes Tambe dinilai tidak produktif dan intransparansi.

“Sebagai warga dan mahasiswa Desa Tambe, saya wajib mempertanyakan sejauh mana pengelolaannya, termasuk perkembangan lain terhadap aliran dana tersebut,” tandas Suryadin yang disapa Sadam ini.(agus)



 
KM Bolo

KM Bolo

Koordinator: SURYADIN Alamat : Jl. Lintas Sumbawa No.53 Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Prov. NTB Admin: Agus Setiawan (082339467728) email:kmbolo@ymail.com Kontak Person: 085-25332-3535 ANGGOTA: Didin, Buhari, Rahmi, Can

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan