logoblog

Cari

Tutup Iklan

Rencana Aksi Nasional: Pencegahan Dan Pemberantasan Narkotika 2018-2019

Rencana Aksi Nasional: Pencegahan Dan Pemberantasan Narkotika 2018-2019

Sebagai langkah serius yang dilakukan oleh pemerintah dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyelagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Hukum

SAPA LOMBOK
Oleh SAPA LOMBOK
18 September, 2018 08:57:35
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 2278 Kali

Sebagai langkah serius yang dilakukan oleh pemerintah dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyelagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN). Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2018 mengenai Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN Tahun 2018-2019.

Presiden Jokowi menginstruksikan para pejabat pemerintahan, baik kepada para Menteri Kabinet Kerja, Sekretaris Kabinet, Jaksa Agung, Kepala Kepolisian RI, Panglima TNI, Kepala BIN, Para Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Para Pimpinan Kesekretariantan Lembaga Negara, Gubernur dan Bupati/Walikota untuk melaksanakan RAN tersebut yang dikelompokkan ke dalam kategori Bidang Pencegahan, Bidang Pemberantasan, Bidang Rehabilitas, dan Penelitian dan Pengembangan Penanganan Penyalagunaan Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Ditegaskan dalam Inpres No. 6/2018 ini, pelaksanaan RAN P4GN 2018-2019 ini dapat mengikutsertakan peran masyarakat dan pelaku usaha sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan-undangan. Dan Inpres ini mulai berlaku pada tanggal dikeluarkannya.

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan