logoblog

Cari

KPID NTB Gelar Sarasehan Peran Media Jelang Pilkada

KPID NTB Gelar Sarasehan Peran Media Jelang Pilkada

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar sarasehan tentang peran media, Selasa (8/5) di hotel Golden Palace

Hukum

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
10 Mei, 2018 17:58:54
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 7888 Kali

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar sarasehan tentang peran media, Selasa (8/5) di hotel Golden Palace Kota Mataram NTB.

Narasumber dihadirkan dalam sarasehan tersebut antara lain, Yan Marli, M. Pd dari Komisioner KPUD NTB, Komisioner Bawaslu Khuwailid, S. Ag , Anggota Komisioner KIPD NTB,  Fathul Rakhman, S. Kom dan Ketua Ketua KPID NTB Yusron Saudi, S.T., M. Pd.

Kegiatan ini juga menghadirkan Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB Drs.Tri Budiprayitno, M.Si ,  Ketua KPID NTB Yusron Saudi, S.T., M.Pd. Anggota Komisi Informasi NTB, Panwaslu 10 Kabupaten/Kota di NTB,  insan media seperti media cetak maupun online, TV lokal dan Radio yang ada di NTB.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB Tri Budiprayitno mengajak peserta sarasehan bagaimana menghidupkan lembaga penyiaran. "Paham dengan dengan keadaan dan kondisi sekarang," ajaknya.

Dunia penyiaran saat ini cukup dinamis. Insan penyiaran saat ini generasi yang muda dan cekatan. Kegiatan KPID dan Insan penyiaran hari ini merupakan sinergiritas yang cukup baik untuk kedepan.

"Kita hari ini ditempat yang baik, membicarakan hal-hal yang baik dengan menghasilkan hal baik dan akan lahir orang-orang baik," pesan Tri Budiprayitno.

Bijak di dunia maya, tentunya baik di dunia nyata. Tentunya ikuti aturan dan mekanisme yand ada. Komisi ini tentunya akan mengawasi apa yang akan dilakukan oleh KPID.

 

Baca Juga :


Kadis mengajak semuanya terutama yang bermain di dunia media sosial untuk saring dulu sebelum sharing dan menyebarkan.

Ketua KPID NTB Yusron Saudi,  dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan edukasi bagi insan pers di NTB.

Media merupakan penyebar informasi, sehingga informasi yang disebarkan oleh media harus berupa informasi dan siaran sehat dan berkualitas.

"Saar ini kebebasan pers untuk menyebar informasi telah diatur namun insan pers harus memberikan siaran yang sehat dan berkualitas bagi masyarakat," tegas Yusron. (Edy/Man)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan