logoblog

Cari

Operasi Gatarin Lobar Digencarkan

Operasi Gatarin Lobar Digencarkan

Operasi Patuh Gatarin yang dilaksanakan jajaran Polres Lombok Barat (Lobar) tidak memiliki target khusus. Operasi tersebut tidak menargetkan jumlah pelanggar. “Bukan

Hukum

KM Rinjani Lombok
Oleh KM Rinjani Lombok
24 Mei, 2016 21:13:15
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 23638 Kali

Operasi Patuh Gatarin yang dilaksanakan jajaran Polres Lombok Barat (Lobar) tidak memiliki target khusus. Operasi tersebut tidak menargetkan jumlah pelanggar. “Bukan jumlah, hanya saja target lebih ke pelanggaran helm, kendaraan bak terbuka, dan surat kendaraan,” ujar Kasatlantas Polres Lobar Iptu Gusriadi Abustan, di Gerung, Selasa (24/5)

Dikatakannya, masing-masing polres memiliki target berbeda. Dia menyebutkan, target Operasi Patuh Polres Lobar tidak sama dengan target Polres Mataram. Contohnya, tingkat pelanggaran helm di Mataram menurun hingga 90 persen. “Itu artinya, target tidak lagi mengarah pada pelanggaran helm,” jelasnya.

Operasi Patuh Gatarin dilaksanakan 16 hingga 29 Mei mendatang. Gusriadi mengatakan, operasi ini lebih menyasar kendaraan roda empat. Khususnya di jalur bypass BIL.

Operasi  ini dilakukan sebanyak dua shift. Yakni pagi dan siang hari, bahkan hingga malam hari.  Sebab menurut Gusriadi, pelanggaran justru banyak terjadi di siang dan malam hari. “Sore dan malam masih sering tejadi pelanggaran,” tukasnya.

 

Baca Juga :


Ditambahkan, pelanggaran kendaraan bak terbuka akibat minimnya transportasi umum. Akhirnya banyak pengendara banyak menggunakan kendaraan tersebut. Terutama para pedagang di pasar.

Sementara pelanggaran helm mulai berkurang. Dari sepuluh pengendara, hanya satu pelanggar tidak menggunakan helm. Gusriadi juga menuturkan, pelanggaran surat lebih disebabkan faktor lupa. “Apa pun alasannya, tetap ditilang,” tukasnya. (wardi) - 05



 
KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok diinspirasi oleh tekad bersama sesama anggota untuk membangun informasi produktif, komunikatif dan aspiratif di seputar Lobar dan gumi Lombok umumnya. Anggota: Hernawardi (Ketua), Fathurrahman, Ardipati, L. Suhaemi, Rian F, L. Budi D. Hp

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan