logoblog

Cari

Tutup Iklan

Danrem Kunjungi Korban Penembakan

Danrem Kunjungi Korban Penembakan

KM. Portal Himpas, Monta - Danrem 162/Wira Bhakti Propinsi NTB, Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST, MSi didampingi Penjabat Bupati

Hukum

KM. Portal Himpas
Oleh KM. Portal Himpas
25 November, 2015 01:16:19
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 4401 Kali

KM. Portal Himpas, Monta - Danrem 162/Wira Bhakti Propinsi NTB, Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST, MSi didampingi Penjabat Bupati Bima Drs Bachrudin M.Pd mengunjungi kediaman warga Desa Sie, Kecamatan Monta yang menjadi korban penembakan yang diduga dilakukan oleh oknum Brimob di lokasi Konflik perang antara kampung di Desa Risa, Kecamatan Woha, Sabtu (21/11/2015) lalu.

Danrem yang hadir bersama rombongan pada Minggu (22/11/2015) malam disambut antusias oleh warga karena dengan hadirnya orang nomor satu di jajaran TNI wilayah NTB ini seakan memberikan harapan terhadap penegakan supremasi hukum, baik mengungkap kasus pembunuhan terhadap Sugiono warga Desa Sie yang terjadi di Desa Kalampa maupun pengustan kasus penembakan dan penganiyaan yang diduga dilakukan oleh oknum Brimob di lokasi konflik Risa.

Pada kesempatan tersebut Kolonel Rudy bersama Pj Bupati menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah salah satu warga Desa Sie, Hairul (37) yang menjadi korban penembakan Risa. Usai mengunjugi korban, Damrem bersama PJ Bupati kemudian berdialog dengan masyarakat untuk mendengarkan aspirasi dan harapan warga terkait persoalan ini.

Kepada Danrem dan Pj Bupati warga menyampaikan beberapa permintaan antara lain, meminta polisi agar segera mengusut tuntas kasus pembunuhan terhadap Sugiono. Selanjutnya warga meminta oknum Brimob pelaku penembakan dan penganiayaan agar diproses secara hukum dan diberikan sanksi sanksi. Kemudian dengan adanya insiden ini warga meminta kepada pemerinta dan pihak terkait agar memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal maupun korban luka-luka.

Dihadapan ratusan warga Desa Sie, Kolonel Rudy mengatakan, negara kita adalah negara hukum jadi siapapun yang melanggar harus diproses secara hukum tidak boleh tidak. Terkait peristiwa yang  menimpa saudara Sugiono, saat ini polisi sedang melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi.  Didalam proses pemeriksaan itu akan ada yang dimintai keterangan, bahkan dari keterangan saksi bisa saja menjadi tersangka.

Kepada keluarga korban, Danrem meminta agar bersabar tentunya di dalam sebuah proses membutuhkan waktu tidak bisa sekarang langsung selesai karena harus nyata siapa yang melakukan kejahatan tersebut, Jadi diminta kepada pihak keluarga agar dalam penyelesaian masalah ini dilakukan dengan kepala dingin.

 

Baca Juga :


“Saya inginkan masalah ini diselesaikan dengan kepala dingin dan harus secara hukum dan yakin itu akan diselesaikan secara hukum karena kita akan terus mengawal kasus ini termasuk oknum polisi yang melakukan penembakan itu, sendainya memang benar melanggar maka harus diproses tidak boleh tidak itu sudah menjadi janji Wakapolda,” tandasnya.

Kemudian di dalam proses itu jangan ada lagi yang membuat permasalahan lain. “Itu beda tidak akan sama, katakanlah ini sudah ada kejadian terus karena emosi ada kejadian lagi. Nah, ini kita hindari dan saya akan terus memonitoring kasus ini karena memang sudah ada pernyataan Wakapolda untuk mengusut tuntas kasus ini,”ungkapnya.

Menanggapi permintaan santunan yang disampaikan warga, PJ Bupati Bachrudin mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Bima siap memberikan santunan kepada korban meninggal maupun korban luka-luka. Tentu dalam pemberian santunan akan disesuaikan dengan ketentuan dan peraturan dalam pengelolaan keuangan daerah. Pada kesempatan itu, PJ Bupati mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Bima menyampaikan dukacita dan belasungkawa yang mendalam atas peristiwa yang terjadi.

“Atas nama Pj bupati dan seluruh masyarakat kabupaten bima mengucapkan dukacita dan belasungkawa kepada keluraga korban. Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga kedaiman Kabupaten Bima agar kembali normal supaya masyarakat dapat kembali bekerja di sawah dan bertani,” katanya. (Son) - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan