logoblog

Cari

Tutup Iklan

Langgar Disiplin, Empat Anggota Polres Dompu di Tahan

Langgar Disiplin, Empat Anggota Polres Dompu di Tahan

Dompu – Kepolisian Resort Dompu, pada sidang pelanggaran disiplin Rabu, tanggal 4 Novemver 2015 lalu, menjatuhkan hukuman terhadap empat orang anggotanya

Hukum

KM. Potu (KMP)
Oleh KM. Potu (KMP)
12 November, 2015 15:05:29
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 5266 Kali

Dompu – Kepolisian Resort Dompu, pada sidang pelanggaran disiplin Rabu, tanggal 4 Novemver 2015 lalu, menjatuhkan hukuman terhadap empat orang anggotanya karena terbukti tidak masuk kantor atau meninggalkan tugas tanpa keterangan berturut-turut.

Keempat anggota tersebut yakni MR, IR, IM, dan AY., terbukti tidak masuk kantor selama 12 hari, 10 hari, dan 20 hari, ujar Wakapolres Komisaris Polisi Anak Agung Gede Agung, di Mapolres, Rabu kemarin.

Dikatakannya, sidang pelanggaran disiplin dilakukan setelah mendapat saran hukum dari Bidang Hukum Polda NTB. “Saran hukum Polda agar dilakukan sidang Disiplin” terang Agung, selaku pemimpin sidang.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, majelis menjatuhkan hukuman kepada mereka  yakni ditempatkan secara khusus di Mapolres alias di Sel Provos, masing-masing 21 hari, 20 hari, dan 14 hari, sesuai tingkat kesalahan mereka.  

Lanjutnya, sejauh ini, belum ada informasi bahwa keempatnya akan dipecat. Hal ini perlu saya sampaikan dan tegaskan agar tidak ada asumsi berbeda dari masyarakat.

 

Baca Juga :


Pasca dijatuhi hukuman, Polres Dompu akan terus melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap keempat anggota tersebut. Bahkan, terhadap mereka akan dilakukan upaya tes ulang psikologi, dimana surat pengajuannya sudah dilayangkan ke Polda untuk meminta dilakukan itu. “Balasan Polda sedang kami tunggu terkait kehadiran tim” ujar Agung.

Dari trend pelanggaran disiplin maupun pelanggaran lain yang dilakukan oleh anggota, Polres Dompu akan mengambil langkah pendekatan secara personal untuk mencari tahu lebih dalam apa sebab mereka melakukan pelanggaran.

“Yang paling penting dilakukan oleh kami yakni menindak tegas oknum tersebut, sebagai wujud komitmen kami untuk menjunjung tinggi hukum dan tanggung jawab moral kami terhadap masyarakat, karena Polri merupakan contoh bagi masyarakat dan tidak perlu ditawar-tawar” tegas Agung. [] - 01



 
KM. Potu (KMP)

KM. Potu (KMP)

Lahir dan besar di Potu, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Senang menulis apapun secara bebas. Email : miftahulyani@gmail.com. Hp. 087866921180. Terinspirasi oleh KM. Bali 1.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan