logoblog

Cari

Danrem Prihatin Kejahatan di Objek Wisata

Danrem Prihatin Kejahatan di Objek Wisata

Mataram; Danrem 162/WB, Kol. CZI Lalu Rudy Irham Srigede merasa prihatin setelah melihat sejumlah pemberitaan terkait tindak kejahatan yang terjadi di

Hukum

eLRIS
Oleh eLRIS
18 Oktober, 2015 23:08:35
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 6680 Kali

Mataram; Danrem 162/WB, Kol. CZI Lalu Rudy Irham Srigede merasa prihatin setelah melihat sejumlah pemberitaan terkait tindak kejahatan yang terjadi di objek wisata di daerah ini. ‘’Setelah saya melihat pemberitaan di media, saya merasa prihatin sekali. Sasarannya adalah para wisatawan yang datang berkunjung ke sejumlah lokasi wisata, seperti di Gunung Rinjani dan Kuta, Lombok Tengah,’’ ujar Danrem, Jumat (16/10).

Bahkan, yang menjadi korban para pelaku kejahatan ini adalah wisatawan asing yang datang untuk menikmati kekayaan alam NTB. Hal tersebut tentunya dapat merusak citra daerah.

Menurutnya, dengan adanya ulah segelintir orang yang tidak bertanggung jawab ini tentunya nama baik NTB, khususnya dalam hal pariwisata, akan tercoreng di mata para wisatawan lokal maupun asing.

Untuk itu, Rudy mendesak pemerintah daerah agar menindaklanjuti permasalahan tersebut dengan mengambil langkah-langkah yang tepat dalam memberantas tindak kejahatan yang terjadi di lokasi-lokasi wisata.

 

Baca Juga :


“Saya harap pemda mengkoordinasi dan mendata para pemandu. Sehingga, jika terjadi sesuatu, kita bisa dengan cepat mengambil langkah yang tepat,” ucapnya.

Lebih lanjut katanya, untuk memberantas tindak kejahatan di lokasi wisata, diperlukan sinergi seluruh elemen, seperti pemda, kepolisian, TNI, Polhut, Balai TNGR, aparatur desa, maupun masyarakat setempat. “Kita harus segera bertindak, jangan sampai kejahatan di lokasi wisata terus terjadi dan berkepanjangan,” ujarnya. (ant/Bali Post) -o5



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan