logoblog

Cari

Pekerja Diskotik Senggigi Kebanyakan ABG

Pekerja Diskotik Senggigi Kebanyakan ABG

Fakta memprihatinkan diungkapkan Camat Batu Layar Lombok Barat, Suparlan. Di wilayah kerjanya Senggigi, banyak pengunjung dan pekerja yang ditemuinya di sejumlah

Hukum

Zulkifli
Oleh Zulkifli
12 September, 2015 23:45:58
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 62914 Kali

Fakta memprihatinkan diungkapkan Camat Batu Layar Lombok Barat, Suparlan. Di wilayah kerjanya Senggigi, banyak pengunjung dan pekerja yang ditemuinya di sejumlah diskotik merupakan anak-anak perempuan di bawah 18 tahun. Memprihatinkan lagi kata Suparlan, anak-anak ini menggunakan pakaian seksi yang sangat tidak pantas dipergunakan. “Saya sering keluar malam melakukan pemantauan di cafe atau diskotik, saya geleng-geleng kepala melihat pengunjungnya itu anak-anak di bawah umur 18 tahun alias ABG. Pekerjanya juga ada anak-anak seperti itu, pakaiannya seksi-seksi, tidak pantas lah,” beber Suparlan saat ditemui dalam acara uji publik empat raperda inisiatif DPRD NTB di Hotel Jayakarta Kamis (10/9).

Secara pribadi kata Suparlan, dirinya sesekali menegur anak-anak ini, utamanya pekerja, namun tidak dihiraukan. “Saya pernah negur anak umur 18 tahun yang bekerja di salah satu cafe atau diskotik lah. Kenapa bekerja di tempat itu dengan umur 18 tahun. Anak itu malah menjawab ‘Meskipun saya umur 18 tahun, saya sudah menikah dua kali pak’. Jadi begitu kondisinya,” ujarnya.

Suparlan mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Kapolsek Senggigi dan Kepala Desa Senggigi untuk mencari solusi terhadap permasalahan ini. Perlu ada solusi nyata kata Suparlan untuk membatasi pengunjung atau pekerja diskotik atau cafe agar tidak membiarkan anak di bawah umur menjadi pengunjung atau pekerja. “Karena jujur saya sangat prihatin. Malam Jumat misalnya, seharusnya mereka baca Yasin, tapi malah nongkrong di tempat itu dengan berpakaian seksi. Terkadang mereka juga digratiskan untuk masuk,” jelasnya. [] - 05

 

Baca Juga :




 
Zulkifli

Zulkifli

Saya Zulkifli, lahir di Desa Perampuan Lombok Barat 25 tahun lalu. Membahagiakan orang-orang tersayang adalah tujuang hidupku.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan