logoblog

Cari

Kasus Dugaan Korupsi Dana TMD

Kasus Dugaan Korupsi Dana TMD

Kejaksaan Akan Panggil dan Periksa 3  Orang Calon Saksi KM, Woja/Saneo - Dalam Kasus dugaan Korupsi penyalahgunaan anggaran kegiatan Akbar Kabupaten Dompu

Hukum

KM, Woja/Saneo
Oleh KM, Woja/Saneo
18 Agustus, 2015 14:48:01
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 15304 Kali

Kejaksaan Akan Panggil dan Periksa 3  Orang Calon Saksi

KM, Woja/Saneo - Dalam Kasus dugaan Korupsi penyalahgunaan anggaran kegiatan Akbar Kabupaten Dompu yiatu Tambora Menyapa Dunia (TMD) yang berlangsung pada bulan April lalu, kini kasusnya sudah sampai pada tahapan penyidikan. Kejakasaan Negeri Kabupaten Dompu melalui Kasi Pidsus Joko Suryanto SH, saat ditemui oleh media ini pada Rabu beberapa waktu lalu mengaku, dalam waktu dekat akan dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap tiga orang calon saksi. Ketiga orang yang akan dipanggil dan diperiksa tersebut diketahui berasal dari Tim Kerja yaitu Ketua Tim Kerja, Sekertaris dan Koordinator. Pemanggilan ketiga orang tersebut akan dilakukan pada tanggal 18 atau 19 agustus mendatang.

“Kita akan melakukan pemanggilan terhadap ketiga orang calon saksi setelah tanggal 17 san, atau tanggal 18-19 Agustus mendatang,” ungkap Kasi Pidsus Joko. Ketiga orang tersebut terang Joko, merupakan dari Tim Kerja diantaranya M Sahroni dari Dinas Pertanian Kabupaten Dompu, Edi Susilo S.Pi dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Dompu dan Kepala Bagian Humas Pemda Dompu yang enggan disebutkan namanya. Ketiga orang tersebut merupakan Ketua Tim Kerja, Sekertaris dan Koordinator kegiatan. Dilakukannya pemanggilan terhadap tiga orang tersebut lanjut Joko, karena mereka merupakan panitia dari jajaran bawah.

“Sprinnya sudah ada tinggal tanggal 18-19 kami akan panggil,” ujar Joko. Dilakukannya pemanggilan dan pemeriksaan terhadap tiga orang jajaran panitia bawah tersebut terang Joko, untuk mengumpulkan informasi dan data yang dibutuhkan, setelah nanti sudah terkumpul dan lengkap lanjutnya, maka akan dilakukan pemanggilan terhadap intelektual pelaksanaan kegiatan atau Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yaitu Kepala Dinas Kebudayaan dan  Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu. Didahulukan untuk memeriksa panitia jajaran bawah ini jelas Joko, karena saat sekarang masih dalam proses pencarian benang merah dalam kasus TMD ini. “Setelah diketahui keterangan mereka ini, maka akan dilakukan pemanggilan pada KPA,” ungkapnya.

 

Baca Juga :


Dalam pemeriksaan ketiga orang calon saksi tersebut, Joko mengungkapkan akan mengumpulkan data dan informasi dan ketika semuanya sudah terkumpul, maka pihaknya akan melakukan pengajuan surat kepada BPKP untuk melakukan pengauditan terhadap penggunaan anggaran TMD ini. “Kami akan mengumpulkan keterangan dari tiga orang ini, setelah didapatkan dan ditemukan indikasi melawan hukum dan sebagainya, nanti kita akan mengajukan permintaan audit untuk diinvestigasi oleh BPKP,” tumpasnya. Meskipun saat ini pemanggilan dan pemeriksaan belum dilakukan terhadap ketiga orang calon saksi tersebut, pihak Kejaksaan menegaskan, juga akan melakukan pemeriksaan terhadap aktor  intelektual dan pelaksana inti karena mereka lah yang bertanggung jawab penuh atas masalah dugaan Korupsi ini.

Peneyelesaian kasus ini ditargetkan akan menyeret siapa yang benar-benar bertanggung jawab bukan hanya jajaran kebawah saja atau hanya mengambil ekornya saja melainkan harus badan dan kepalanya. “Kita kan masih penyedikan, nanti kalau sudah penyelidikan maka akan ditetapkan tersangkanya,” tutup Joko. (Faruk) -05



 
KM, Woja/Saneo

KM, Woja/Saneo

sapedampoka@gmail.com/ Nama : Faruk Alamat : Desa Saneo PEkerjaan : Pelajar/Mahasiswa hp : 085934263461. Rekomendasi KM, Bali 1 Dompu Hidup adalah pilihan, maka pilihlah hidup mu sebelum pilihan menentukan hidup mu.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan