logoblog

Cari

Tutup Iklan

Demo Anti Korupsi Bikin Macet

Demo Anti Korupsi Bikin Macet

KM Bali 1, Dompu-Hari anti korupsi sedunia yang peringatannya jatuh tepat hari Selasa (9/12) kemarin, diramaikan oleh aksi demonstrasi beberapa kelompok

Hukum

Kampung Bali 1
Oleh Kampung Bali 1
09 Desember, 2014 11:57:33
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 5589 Kali

KM Bali 1, Dompu-Hari anti korupsi sedunia yang peringatannya jatuh tepat hari Selasa (9/12) kemarin, diramaikan oleh aksi demonstrasi beberapa kelompok Mahasiswa dari berbagai Organisasi. Tidak kurang dari 3 organisasi kemahasiswaan yang melakukan demonstrasi yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Dompu, Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), sekelompok Pemuda Dompu yang juga ikut dalam aksi demonstrasi tersebut.

Dalam orasinya, masing-masing memberikan apresiasi yang baik terhadap kinerja aparat kepolisian Dompu yang dipimpin oleh Kapolres yang baru ini, karena berhasil mengangkat kasus korupsi dana APBD yang selama ini diduga dibekukan oleh aparat hokum terkait sebelumnya. Mereka juga masing – masing meminta untuk mengembangkan kasus tersebut agar tersangka-tersangka lainnya dapat diungkap kepada public.

Namun sayangnya, aksi tersebut dinilai mengganggu pengguna jalan raya Poros Pasar Kota Dompu. Dalam aksinya para pendemo memanfaatkan seluruh badan jalan. Selain itu pedemo sempat berhenti di tengah badan jalan dan menggelar orasinya ditengah badan jalan tersebut.

Akibatnya, kemacetan panjang tidak terhindarkan. Beberapa warga bahkan mengungkapkan bahwa aksi tersebut terlalu berlebihan karena harusnya menurut warga, dengan jumlah massa yang sedikit, mahasiswa dapat mengatur jalannya aksi sehingga lebih tertib sehingga tidak menghalangi jalur lalu lalu lintas. “seharusnya kalau peserta demonya sedikit begitu, mereka dapat mengatur diri sendiri agar tidak mengganggu orang lain yang juga punya kepentingan menggunakan jalan”, kata seorang pengguna jalan yang juga sibuk membunyikan klakson kendaraannya samadengan pengendara lain.

 

Baca Juga :


Aparat keamanan terlihat sibuk mengalihkan jalur secara darurat agar tidak terjadi kemacetan yang lebih parah. Namun setelah kurang lebih 1 jam kemacetan tersebut dapat diurai hingga normal kembali.[siol] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan