logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ketua MK: Hakim Perlu Mencontoh Cara Nabi

Ketua MK: Hakim Perlu Mencontoh Cara Nabi

Jajaran Pemerintah Kabupaten Bima melakukan silaturahmi dengan Ketua Mahkamah Konstitusi RI DR Hamdan Zoelva SH.MH guna “Merancang Masa Depan Bima Sebagai Daerah

Hukum

KIM Bolo
Oleh KIM Bolo
06 Agustus, 2014 10:44:43
Hukum
Komentar: 3
Dibaca: 9552 Kali

Jajaran Pemerintah Kabupaten Bima melakukan silaturahmi dengan Ketua Mahkamah Konstitusi RI DR Hamdan Zoelva SH.MH guna “Merancang Masa Depan Bima Sebagai Daerah Pusat Pendidikan di Wilayah Nusa Tenggara”.

Dalam acara "Merancang Masa Depan Bima Sebagai Daerah Pusat Pendidikan di Wilayah Nusa Tenggara", DR Hamdan Zoelva SH.MH menjadi panelis tunggal. 

DR Hamdan Zoelva mengatakan, Bima merupakan satu bangsa yang luar biasa dan memiliki tradisi rantau yang cukup kuat. Hamdan juga menyetir bagaimana hakim memutus perkara sesuai dengan tuntunan Rasulullah Muhammad SAW. Hakim perlu mencontoh cara Nabi dalam memimpin dan memutus perkara.

“Bila anakku Fatimah mencuri, maka tangannya akan dipotong. Ada Uswah atau suri tauladan bahwa dalam memutus perkara, tidak kenal keluarga. Dan, hakim  harus harus tega, karena ini penting dalam menegakkan kebenaran,” tegas Ketua MK ini didampingi istri Nina Damayanti SH.

 

Baca Juga :


Menyinggung pentingnya peningkatan kualitas SDM, Hamdan menjelaskan, kalau kita melihat peradaban dunia yang maju, kaya dan sejahtera, itu  ditopang dua  unsur pokok yaitu perkembangan IPTEK  dan kekuatan Sumber Daya Alam (SDA).

Kekuatan  SDA yang ditopang oleh SDM  hebat, maka akan makmur. Namun  ilmunya kurang, maka akan dijajah.  Hal yang paling pokok adalah ilmu pengetahuan, sebab negara dengan ilmu pengetahuan yang maju meskipun tanpa SDA yang memadai seperti Jepang menjadi negeri yang maju. “Jadi kekuatan ilmu pengetahuan memang luar biasa,” urainya.(bop) - 05



 
KIM Bolo

KIM Bolo

"Katakan benar apa yang kita lihat meski itu pahit bagi kamu" Nama : Suryadin Alamat : Jl Lintas Sumbawa No.53 Ds Rasabou Kec. Bolo Kab. Bima-NTB. Email : adipradana30@ymail.com Kontak Person: 085-253-323535 Website: www.kimbolo.info

Artikel Terkait

3 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    07 Agustus, 2014

    ini yang saya suka dimapung media, ketika ada hal mengganjal yang kita tanyakan, langsung di respon. hidup kampung media!.


  • KM Bolo

    KM Bolo

    06 Agustus, 2014

    Ketua MK RI adalah kelahiran di kecamatan Parado kabupaten Bima. Kedatangan beliau sekaligus silaturahmi dgn keluarga besarx di Bima. Tentu banyak hal yg merka bicrakan utk membangun daerah kelahirannya.


  • KM Kaula

    KM Kaula

    06 Agustus, 2014

    dalam rangka apa ketua mahkamah datang ke Bima, apakah untuk memenuhi undangan jadi panelis tunggal dalam diskusi tersebut atau apa?.


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan