logoblog

Cari

Balap Liar BayPass Dibubarkan Polisi

Balap Liar BayPass Dibubarkan Polisi

Selama Bulan Puasa jalan BayPass yang melintasi kecamatan Kuripan menuju Bandara International Lombok (BIL) dimalam hari dipenuhi dengan ratusan sepeda motor

Hukum

Abdul Satar
Oleh Abdul Satar
17 Juli, 2014 14:57:29
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 10709 Kali

Selama Bulan Puasa jalan BayPass yang melintasi kecamatan Kuripan menuju Bandara International Lombok (BIL) dimalam hari dipenuhi dengan ratusan sepeda motor yang sedang balap liar, sehingga jelas sangat mengganggu perjalanan masyarakat menuju Bandara International Lombok.

Hampir setiap malam setelah buka puasa jalan baypass dipenuhi oleh ratusan orang dan sepeda motor mengadakan balap liar dijalan yang digunakan para wisatawan menuju BIL, disamping mengganggu perjalanan suara keras sepeda motor tersebut juga mengganggu kekhusukan masyarakat sekitar Baypass yang sedang menjalani ibadah Sholat Tarawih. Kata Zaenudin warga Dusun Adeng, Kuripan.

Karena ada laporan warga maka pada hari Selasa (malam Rabu) 15 Juli 2014 Kepolisian resort Lombok Barat merazia balap liar tersebut, sehingga puluhan sepeda motor disita oleh petugas kepolisian Lombok Barat,  hal itu diungkapkan oleh AKP Hardy Kasat Sabara Polres Lobar.

Tak hanya itu saja, di sepanjang jalan bypass BIL juga tidak boleh ada aktivitas balapan karena bisa mengancam nyawa pengendara lain yang menggunakan akses tersebut agar bisa cepat sampai ke bandara.

 

Baca Juga :


"Jalur itu kan akses para wisatawan yang datang dan akan ke bandara, kalau ada balapan jelas terganggu. Dan tidak hanya orang lain yang bisa celaka, tapi pribadi pembalap juga," ujar Herdy.

Herdy mengatakan, kegiatan patroli setiap malam dilakukan. Namun, khusus untuk menanggulangi aksi balap liar di jalan bypass BIL, pihaknya berkoordinasi dengan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Reskrim), agar bisa mudah menangkap para pelakunya bersama barang bukti.

"Soalnya kalau melihat ada patroli mereka langsung kabur. Makanya kami koordinasi dengan Kasatreskrim, sehingga bisa mengamankan pelaku dan sepeda motor," katanya, sembari menambahkan bahwa, seluruh sepeda motor yang saat ini diamankan, sudah diperiksa kondisi fisiknya untuk memastikan bahwa barang bukti tersebut bukan hasil tindak kejahatan [] -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan