logoblog

Cari

,Jelang Ramadhan, Polres Intens Gelar Razia

,Jelang Ramadhan, Polres Intens Gelar Razia

  KM RUNGGU.-  Jajaran Kepolisian Resor Bima Kabupaten menjelang pelaksanaan ibadah puasa , intens gelar razia.Adapun  sasarannya adalah   kendaraan  roda dua maupun  

Hukum

KM Monggo Runggu
Oleh KM Monggo Runggu
27 Juni, 2014 15:45:51
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 9117 Kali

KM RUNGGU.-  Jajaran Kepolisian Resor Bima Kabupaten menjelang pelaksanaan ibadah puasa , intens gelar razia.Adapun  sasarannya adalah kendaraan  roda dua maupun roda empat, yang melintas di depan Bandara Muhammad Salahudin.

Kasubag Humas Polres Bima, AKP Usman J mengatakan, operasi tersebut sudah berlangsung selama sepekan terakhir. Operesi ini,   difokuskan kepada penekanan angka kejahatan memasuki bulan puasa. "Operasi ini sebagai upaya menciptakan kamtibmas selama puasa berlangsung, dan upaya menekan angka kriminalitas saat bulan Ramadhoan." Jelas Usman.

Saat razia berlangsung didepan Bandara Muhammad Salahudin Bima, Pihaknya berhasil mengamankan satu buah Senjata Api (Senpi) rakitan dan beberapa senjata tajam senis golok dan parang. Meski berhasil mengamankan sejumlah barang berbahaya, polisi gagal menangkap pemilik senpi rakitan tersebut. Namun, kendaraan pelaku ikut diamankan di Mapolres Bima. "Pemiliknya berusaha menerobos dihadang hingga terjatuh. Senpinya terjatuh dan dia kabur," ungkapnya.
Operasi yang berlangsung di depan bandara sultan Muhammad Salahudin Bima ini, merupakan operasi yang kesekian kalinya dilakukan. Sebelumnya, operasi tersebut dilakukan di beberapa titik, yakni, Bandara, Polres Bima dan perbatasan kota dan kabupaten.
Kata Dia lagi, razia malam ini masih terus dilakukan hingga bulan puasa tiba. Selain senpi dan sajam, operasi tahunan ini juga menitik beratkan pada kasus pencurian motor (curanmor) dan narkoba. "Seluruh kendaraan akan kita periksa mulai dari jok, bagasi maupun pengendara. Mengantisipasi adanya curanmor, surat-surat kendaraan pun ikut diperiksa," paparnya.
Ditambahkannya, dalam beberapa kali operasi sebelumnya, pihak kepolisian Resor Bima Kabupaten turut dibantu pula oleh   anggota  satuan Sabhara Polresta Bima Kota. "Tetap kita koordinasi  dengan Polres Kota, jika memungkinkan, kita akan turun secara bersama. Fokusnya masih di sekitar jalan poros Bima-Sumbawa dan patroli keliling di tempat-tempat hiburan," pungkas Usman. (Ros) - 01

 

Baca Juga :


 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan