logoblog

Cari

Kurangi Konflik, 3 Desa Tandatangani Pernyataan

Kurangi Konflik, 3 Desa Tandatangani Pernyataan

KM Manggelewa - Maraknya perang antara kampung di Kabupaten Dompu Nusa Tenggara barat, berkat adanya kesadaran serta didukung oleh upaya yg

Hukum

KM. Manggelewa
Oleh KM. Manggelewa
06 Juni, 2014 10:38:34
Hukum
Komentar: 1
Dibaca: 7162 Kali

KM Manggelewa - Maraknya perang antara kampung di Kabupaten Dompu Nusa Tenggara barat, berkat adanya kesadaran serta didukung oleh upaya yg intens yg dilakukan oleh Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin (Pemda) beserta Kapolres, Dandim Dompu dan Angota DPRD dapil III Abdul Fakah SH dan Toko Masyarakat di tiga Desa tersebut. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan warga di Tiga Desa yang konflik tersebut dengan memakai Rimpu atau menutupi wajah dengan sarung (cadar ) adat Dompu, yang di jaga ketat oleh puluhan Angota Polri, TNI, brimob dan Satuan polisi pamong Praja ( Pol PP )

akhirnya masyrakat 3 desa di Kecamatan Manggelewa yaitu Desa SORIUTU, ANAMINA dan DORO MELO. Rabu 4/6 sekitar pukul 13.00 Wita Bertempat di perbatasan Desa Soriutu dan Anaminah tersebut, menandatangani Perjanjian Islah/Damai utk tdk lagi bertikai antara satu dgn yg lain penandatanganan peryataan tersebut dilakukan oleh kepala Desa Soriutu, Kepala Desa Doromelo Kepala Desa Anamina dan diwakili oleh toka Masyarakat di Tiga Desa tersebut.

Sementara Bupati Dompu H. Bambang M.yasin berjanji sesuai dengan peraturan pemerintah, akan memberikan bantuan kepada para korban di tiga Desa tersebut terutama kepada Rumah Warga yang rusak dan yang dibakar.

Harapan masyarakat Anton toko pemuda Desa Soriutu meminta kepada pihak yang berwajib Polres Dompu, setelah melakukan perdamaian ini bila ada yang membuat keonaran lagi silakan di tanggkap dan diproses secara hukum.

Sementara Syafrudin yasin Warga Desa persipan Anaminah sangat berterimah kasih kapada bapak Bupati, Kapolres, Dandim dan semua pihak yang melakukan perdamaian ini, dan mari kita sama – sama menjaga di tiga desa ini.(opick) -05

 

Baca Juga :


 

 



 
KM. Manggelewa

KM. Manggelewa

Nama ; Opick Manggelewa Alamat : Manggelewa - Dompu - NTB Kordinator Kampung media manggelewa - dompu - NTB 081 337 202 155 Email kampungmedia_manggelewa@yahoo.com opick_manggelewa@yahoo.co.id. opik.manggelewa@gmail.com

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    06 Juni, 2014

    hampir saya salah faham pada alinea pertama, bahwa maraknya perarng antara kampung berkat........................... hampir juga saya berasumsi bahwa "Tokoh" dalam Bahasa Indonesianya adalah "toko" (Di alinea terakhir).


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan