logoblog

Cari

Warga Bima Perlu Sentuhan Khusus

Warga Bima Perlu Sentuhan Khusus

Kesadaran mematuhi lalu lintas masyarakat Bima masih cukup rendah. Mengatasi hal itu, Sat Lantas Polres Bima Kota akan memberikan sentuhan khusus

Hukum

KM. Jompa Mbojo
Oleh KM. Jompa Mbojo
12 Maret, 2014 21:41:18
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 12645 Kali

Kesadaran mematuhi lalu lintas masyarakat Bima masih cukup rendah. Mengatasi hal itu, Sat Lantas Polres Bima Kota akan memberikan sentuhan khusus untuk mengatasi persoalan itu. Kasat Lantas Bima Kota, AKP Ahmad Hasan, S.Sos mengatakan, perlu ada penanganan khusus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal berlalu lintas.

“Kita tahu seperti apa watak orang Bima. Saya akan upayakan, agar masyarakat kita sadar berlalu lintas,” harapnya.

Sentuhan awal yang dilakukan pria kelahiran Waworada, Kecamatan Langgudu ini dengan melakukan operasi simpatik. Operasi yang digelar sejak 31 Februari hingga 13 Maret ini dalam rangka mencerahkan pengendara, pentingnya mematuhi aturan.

“Pada operasi ini, kita akan tegur baik-baik dulu,” akunya. Namun usai oprasi simpatik, Sat Lantas yang dipimpin bapak lima anak ini akan langsung menilang kendaraan yang tidak lengkap. Tidak ada diskusi, teguran apalagi hingga lobi-lobian.

“Mereka bisa ambil kendaraan, jika sudah mengikuti sidang. Itupun membawa kelengkapan kendaraan,” tegasnya.

Tidak hanya masyarakat umum, sekolah juga menjadi sasaran mereka. Karena diakui, banyak pengendara kendaraan roda dua adalah siswa. “Kami lakukan pembinaan, Jika menemukan ada yang tidak pakai helm, kami suruh ambil dulu helm,” tutur suami Rosmiati Muhaji ini.

 

Baca Juga :


Lanjutnya, kelengkapan kendaraan dalam berlalu lintas adalah jaminan keselamatan pengendara itu sendiri. Tidak sedikit yang meninggal akibat kecelakaan, akibat tidak menggunakan helm. “Kalau ada helm misalnya, kepala kita akan terlindungi,” jelasnya.

Semangatnya ini, akan dia manfaatkan sebaik mungkin, selama dipercayakan menjadi Kasat Lantas Polres Bima Kota. Sebagai bentuk pengabdianya terhadap tanah kelahiran.

“Saya sangat ingin meningkatkan kesadaran masyarakat kita, sebagai bentuk pengabdian saya untuk masyarakat Bima,” tandasnya. [Bim] - (01)



 
KM. Jompa Mbojo

KM. Jompa Mbojo

Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk di Kabupaten Bima. Meraih Penghargaan untuk Kategori “The Best Promotor”, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012). Follow kami di twitter > @Jompa_Mbojo

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan