logoblog

Cari

SPDP Kasus Narkoba Dikirim

SPDP Kasus Narkoba Dikirim

Penyidik Satuan Narkoba Polres Bima mengaku telah mengirim Surat Pemberitahuan dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada pihak kejaksaan. SPDP yang dikirim tersebut, terkait

Hukum

KM. Jompa Mbojo
Oleh KM. Jompa Mbojo
11 Februari, 2014 18:25:52
Hukum
Komentar: 0
Dibaca: 9683 Kali

Penyidik Satuan Narkoba Polres Bima mengaku telah mengirim Surat Pemberitahuan dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada pihak kejaksaan. SPDP yang dikirim tersebut, terkait penanganan kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu oleh Gunawan, 28 tahun warga Surabaya.

Tersangka terbukti sebagai pengguna sabu-sabu setelah kepolisian melakukan tes urin. Sementara supir dan pacar tersangka yang juga sempat diamankan, kini sudah dikeluarkan.

“SPDP sudah kita kirim kemarin (10/2) ke kejaksaan,” kata Kasat Narkoba Polres Bima, Iptu M Ali H Sarbini saat dikonfirmasi, Selasa (11/2).

Ditambahkan Ali, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan ke BPOM. Hasilnya, serbuk putih yang diamankan dari dalam mobil tersangka positif merupakan narkotika jenis sabu-sabu. “Semuanya sudah kita periksa, termasuk dua orang rekan tersangka. Hanya saja dua orang itu tidak terbukti bersalah,” jelasnya.

Ia juga nebegaskan, tersangka tidak terlibat dalam jaringan manapun yang ada di Kota dan Kabupaten Bima. Hanya saja, kata dia, tersangka numpang lewat menuju Labuan Bajo untuk menemui keluarganya. “Hasil pemeriksaan sementara, tersangka hanya melintas saja di Bima. Kita masih melakukan pengembangan, untuk mengetahui pemasok barang haram ini kepada tersangka,” tandasnya.

 

Baca Juga :


Sesuai pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, tersangka diancam hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 8 tahun penjara serta denda Rp 1 Milyar. Sementara Avanza silver yang digunakan tersangka, saat ini masih diamankan di Mapolres Bima. [Alv] 

(01)



 
KM. Jompa Mbojo

KM. Jompa Mbojo

Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk di Kabupaten Bima. Meraih Penghargaan untuk Kategori “The Best Promotor”, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012). Follow kami di twitter > @Jompa_Mbojo

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan