logoblog

Cari

Korupsi Lahir dari Buruknya Pelayanan Publik

Korupsi Lahir dari Buruknya Pelayanan Publik

TNC. Pelayanan publik yang buruk, adalah awal dari munculnya tindakan korupsi yang sekarang marak di negeri ini. setidaknya hal itu muncul

Hukum

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
30 Januari, 2014 07:37:56
Hukum
Komentar: 1
Dibaca: 9810 Kali

TNC. Pelayanan publik yang buruk, adalah awal dari munculnya tindakan korupsi yang sekarang marak di negeri ini. setidaknya hal itu muncul dari Workshop Rencana Strategis Solidaritas Masyarakat Sipil untuk Transparansi dan Jaringan Anti Korupsi di Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan oleh Somasi NTB, Selasa (28/1) di Hotel Giri Mataram. Adhar Hakim dalam pemaparannya menyampaikan bahwa "Korupsi selalu diawali oleh pelayanan publik yang buruk" ungkap Kepala Ombudsman NTB ini.

Adhar mengungkapkan bahwa kasus korupsi jangan hanya dilihat dari segi represifnya saja, melainkan harus dilihat juga dari segi preventifnya. "kita jangan hanya gaduh pada saat ada kasus korupsi saja, tapi pencegahan juga harus diperkuat" ungkap pria berkacamata ini.

Pelayanan publik yang buruk yang ditenggarai menjadi penyebab awal lahirnya tindakan korupsi diharapkan dapat terlaksana dengan baik. Untuk mewujudkan itu semua diperlukan peran serta masyarakat. "sampai tahun 2013 kemarin, setidaknya ada 8 gubernur yang terkena kasus korupsi, ini karena buruknya pelayanan publik" ungkap Adhar.

 

Baca Juga :


Sebagai langkah pencegahan, adhar menekankan pentingnya pengawasan internal dari setiap instansi agar mempersempit peluang terciptanya kasus korupsi.



 
KM. Tembe Nggoli

KM. Tembe Nggoli

Tembe Nggoli Community (TNC) Anggota Alamsyah (alamsyah_km@yahoo.com) Hp. 081237986726/ akun pribadi (Alamsyah) Facebook : Alamsyah KM/ twitter : @AlamsyahCS Alamat : Jl Sawo Kel Rabangodu Utara Kec Raba Kota Bima - NTB

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. fairuz abadi

    fairuz abadi

    30 Januari, 2014

    Gunakan KM di depan Tembe Nggoli seperti teman Komunitas lainnya


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan